review

Glossy Skin Makeup Tutorial

Assalamualaikum guuys!

I’m back again. hihi

Blogpost-ku hari ini berkolaborasi lagi dengan BEAUTIESQUAD nih.  Yeay! Thankyou, Beautiesquad.

This slideshow requires JavaScript.

BS - Glossy Makeup 20180922_234055
Beautiesquad September Collab – Glossy Makeup Look

Nah, sesuai dengan judulnya, kali ini aku bakal kasih tips & trik buat dapetin Glossy Skin Makeup look. Btw, Glossy skin look ini lebih dikenalnya sih dengan sebutan ala Glass skin look gitu. Jadi menurutku sih, sama aja kok hasil akhirnya yaitu ada efek  dewy- glowing kayak ada mantul  cahaya di wajah kita gitu kayak gambar aku dibawah ini..

This slideshow requires JavaScript.

Pada penasaran gak nih, gimana caranya aku dapetin Glossy Skin Makeup look-nyaa? Yuk kita mulai aja tips dan trik untuk buat Glossy Skin makeup look….

1. Prep. your skin ! // Persiapan.

    Disini, aku mau kasih tips buat kalian yang wajahnya kering kayak aku, aku saranin banget, exfoliating wajah kalian atau minimal double cleansing terlebih dulu, biar nantinya wajah kalian itu lebih fresh dan lebih siap buat dipakein makeup. Emang sih ya exfoliating itu GAK BISA tiap hari dipraktekinnya, aku pribadi pun exfoliating paling maksimal 3x dalam seminggu.

Tapi nih guys, walaupun kalian ga kemana-mana nih misalnya, bukan berarti wajah kalian tuh gak kotor, duh kalian salah besar. Kalian tetep kudu wajib bersihin muka kalian, kalau aku pribadi biasanya lakuin itu dengan micellar water atau makeup remover, pokoknya yang jenisnya water base ya atau bisa juga cuci muka seperti biasa aja sih. Soalnya nih, kita kan gak bisa tau ya kalau rumah kita ini bersihnya segimana, ya kan? Lagipula kotoran bisa aja loh melalui udara bertebaran dimana-mana, gitu maksudnya. You know what i mean, kan? Pokoknya kebersihan wajah itu wajib hukumnya.

2. Face Mist Spray

    Kalau kalian suka lihat videoku di Youtube ku atau video di Feed / highlight Instagramku yang Get Ready With me manapun, aku selalu semprot mukaku dengan Facial spray atau Face mist sebelum mulai makeup. Apalagi kondisi kulitku yang kering, wah ini sih wajib banget! Kalau nggak, pas aku makeup-an nanti, makeupku malah patchy atau tekstur wajahku malah nge-pop up banget. Ih nggak banget! BIG No.

Tapi guys, kali ini agak berbeda dari biasanya, karena yang aku pakai untuk Glossy look ini adalah Produk Face Spray dari Studio Tropik yang jenisnya Flawless Priming Water – Dewy Effect.

Disini aku gak akan bahas tuntas tentang produk ini sekarang, karena aku bakal bikin review-nya terpisah, okay? Sabar yaaaa…

3. Moisturizer // Pelembab.

    Ini juga wajib banget hukumnya. Pelembab gak boleh banget di skip untuk kondisi kulit kalian yang kering. Alasannya sama dengan pemakaian Face Spray diatas tadi. Kalau disuruh pilih salah satu antara primer atau pelembab, dengan kasusku yang kulitnya kering, i prefer choose moisturizer than a primer, karena aku butuh sesuatu yang menghidrasi kulitku.

Disini, seperti biasa aku pakai Pelembab kecintaanku dari Purbasari- Double Moisturizer. Untuk reviewnya kalian bisa lihat di videoku ya.

20180922_124711_592
Purbasari – Double Moisturizer

Tapiiii, kalo kamu yang kulitnya berminyak atau oily skin dan mau makeupnya dewy gitu, kalian boleh skip moisturizer dan ganti dengan menggunakan primer yang hasilnya nge-bluring gitu loh, jadi selain menahan minyak berlebih di wajah kamu, kamu bisa dapatin hasil yang smooth dan efek bluring nya, misal primernya Benefit The PoreFessional – Pearl Primer.

4. Foundation.

     Berhubung aku pribadi gak punya foundation atau alas bedak yang dewy atau glow finish look, so aku bikin #beautyhacknya dengan mencampur foundation dengan primer yang berjenis oil (oil primer), jadi akan timbul kesan basah– glowing gitu. Dengan cara ini sih, aku cukup suka ya karena kondisi kulitku pribadi kering (dry skin).

PhotoGrid_1537984130272

Disini aku campur foundation-ku yang La Girl (shade Fair) dengan Oil Primer -nya dari produknya City Color. Btw, kalian bisa coba dengan produk lain if you want it atau kalau kalian gak mau ribet kayak aku dengan mix foundation, kalan bisa cobain beli langsung produk foundation yang mengklaim dewy /  glowing finish look-nya, untuk saat ini yang aku tau cuma brand Maybelline dan L’oreal aja sih hehe *peace.

Untuk kamu yang kulitnya oily mau hasil look-nya dewy juga ada #beautyhack – nya kok. Caranya: dari mulai makeup base sampai complexion-nya, kamu bisa pakai step by step seperti yang biasa kamu lakukan dan set makeup-mu dengan setting spray yang hasilnya dewy- glowing, seperti produknya Studio Tropik (Flawless Priming water), Milani (Make it dewy), NYX (Dewy Finish). Kalau kalian tau ada produk yang lainnya, komen dibawah ya, biar aku dan teman-teman yang lainnya bisa tau juga 😀

5. Cream & Powder

     Nah kenapa aku nulisnya cream & powder aja? Karena biar simpel aja sih, dan memang untuk bagian ini, yaitu Blush on dan Highlighter, aku pakai dua jenis dalam makeup ini. Pertama, kenapa aku pakai yang cream juga padahal udah ada produk yang powder-nya (ataupun sebaliknya) ? Jadi begini, Blush on ataupun highlight yang berjenis cream, aku pakaikan disaat wajahku agak basah begini, karena akan lebih pas dan lebih blendable serta mukaku ga akan terlihat patchy karena kebanyakan pakai produk yang  powder. Jadi, untuk dapetin Glossy skin look ini, aku bener-bener meminimalisir penggunaan powder.

Kedua, penggunaan powder ini lebih untuk menge-set makeupku biar produk Blush on dan highlighter-nya lebih stay dan tahan lama. Jadi itu dia, dua alasanku menggunakan kedua jenis yang berbeda untuk Blush on & Highlight.

Penasaran gak kira-kira aku pakai cream apa untuk blush on & highlighter nya? Here they are…

Blush on

Cream Blush on yang aku gunakan ini dari produknya JAFRA COSMETICS dengan shade Cashmere Peach. Aku pakai warna Peach ini biar terkesan natural aja makeup look-nya. Jadi lebih fokus ke Glossy skin look. So, aku disini hanya mengaplikasikan blush on cream aja, gak ditambah blush on powder, karena yang aku ingin ambil poinnya ada natural look.

Highlight

PhotoGrid_1537650739570

Untuk highlighter-nya baru aku pakai dua lapis. Pertama, Liquid highlighter dari Maybelline Strobing Cream – Nude. Aku pakaikannya di area yang memang mau aku highlight, misal brow bone (bawah alis), cheek bone (pipi bagian atas), chin (dagu). Kedua, Setelah nanti makeup sudah di set semua, baru aku aplikasikan lagi Highlighter powder dari NYX STROBE GENIUS. W-O-W banget deh hasilnya.

6. Setting Spray

    Oke, akhirnya masuk ke part terakhir. Disini aku aplikasikan lagi Setting spray-nya dengan menggunakan produk yang sama yaitu studio tropik – Flawless Priming Water biar lebih dewy lagi dan highlight-nya lebih nge-pop up lagi.  Kalau mau buat makeup- nya lebih stay lagi kalian bisa semprot setting spray lainnya, misalnya MAC cosmetics FIX + yang Goldlite (if you want to try it, aku sih gak punya hehe).

Ini dia hasil Glossy Skin Make up look yang aku buat dari step by step tips diatas….

Nah, yang di foto sebelah itu, ada hasil create Glossy skin makeup versi temenku Gadis hayu  loh.. Untuk info lebih lanjutnya, kamu bisa intip akunnya dia (disini) buat jadi preferensi lainnya atau bisa juga kepoin akun instagramnya Beautiesquad buat lihat semua hasil kreasi makeup dari temen-temenku lainnya disini..

This slideshow requires JavaScript.

Oke guys, segitu dulu tips dan trikserta #Beautyhacks untuk dapetin hasil Glossy skin makeup look-nya, and i hope you guys like this blogpost.. See you on the next blogpost.. bye!

 

Advertisements

2 thoughts on “Glossy Skin Makeup Tutorial”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s