Bedak Padat Favorit ♥

Hi gengssss…

Finally, blognya up juga.. Alhamdulillah..

First of all, i’d say Welcome and enjoy on my page

Topik yang pertama akan aku bahas secara kupas tuntas adalah Bedak Padat Favorit dan tulisanku pertama ini juga merupakan Collaboration Post dengan Komunitas Beauty Blogger & Vlogger.

 

Bedak itu semacam sesuatu yang sangat penting sih buat aku, terutama untuk menge-set bagian T-Zone aku yang sedikit oily dan gampang berkeringat. But, I prefer to choose compact Pressed Powder than Loose Powder sih ya.. Soalnya kalo loose powder tuh malesnya cuma berantakannya aja sih hehe terus ditambah lagi lebih praktis compact pressed powder a.k.a bedak padat untuk dibawa kemana-mana. Ya kan?

Namun, aku pribadi nih, untuk memilih bedak padat itu picky banget, tone warnanya, cocok dengan tipe kulitku (dry to oily skin), dan yang bisa bener-bener stay matte but still light and natural. So, sesuai dengan judul hari ini, aku bakal review tiga (3) produk yang bener-bener favorit aku, khususnya bedak padat.

Disini aku akan bahas dari mulai segi kemasan (packaging), harga, kualitasnya dari masing-masing produk ya dan ini bener-bener based on my experience yaa.. Btw, aku bakal urut produknya dari mulai yang lil bit pricey sampai yang suppa affordable.

1. Rimmel Stay Matte – Translucent

Setelah sekian lama mencari-cari bedak yang ‘bisa’ tahan di aku all day long, and finally I found this ‘magical’ pressed powder. Aku beli ini pas dalam rangka mau wisudaan. Kebetulan aku make up sendiri, so i prepared all of the thing about makeup by myself hehe.. 

 

 

s-l300.jpg
ebay.co.uk

Maaf banget sebelumnya kalo aku taro credit image-nya dari ebay.co.uk sebagai referensi shadenya aja sih– yang kebetulan aku sempet saved. Soalnya, produk Rimmel ini bukan barang drugstore dan dia pun belum ada official store-nya di Indonesia. Jadi aku googling deh untuk dapetin pilihan shade-nya lalu aku beli secara online

Kemasan

Duh, yang bikin sedih itu cuma satu ini nih, Packaging-nya. Aseliii ringkih banget dan look so cheap. You can see that. [Sebelah kiri foto awal baru beli. Sebelah kanan foto setelah pemakaian ya]. Di foto kanan, terlihat kan (1) tulisannya sudah hilang, (2) gampang retak banget (lihat foto dibawah).

IMG_20180214_092834-01
Tutup Packaging retak

So, as i told you before, ringkih disini tuh karena dia tutupnya itu sejenis plastik. Jadi kurang kokoh. Makanya sewaktu beli product ini bener-bener H2C (Harap-Harap Cemas) banget, minta seller untuk bubble wrapping saat pengiriman. Disisi lain, saat aku bawa kemana-manapun, aku usahakan si rimmel ini tidak tertindih dengan produk lain di makeup pouch aku. Udah disayang-sayang, tapi tetep aja deh retak. So sad.

Harga

Berhubung dia belum ada official store/account-nya di Indonesia, jadi waktu pertama aku beli sih, nitip ke orang yang buka jastip langsung ke London-nya gitu. Tapi ya gitu, artinya harus PO alias pre order. Bayar duluan baru dapat produknya. Harganya sih sekitar Rp 90.000 tergantung kurs poundsterling-nya aja (ini belum termasuk ongkir+jasa titipnya ya). That’s why aku bilang ini lil bit pricey karena impor gituu haha. But nooooow, karena peminatnya banyak, dan udah banyak juga kok online shop yang jual produk ini. So, dont worry guys.. 

Kualitas

Kalo soal kualitas sih, gokil ini bedak. Bener-bener oil control banget. Aku aplikasiin diwajahku start dari jam 4 Pagi sampai jam 1 Siang stayyyy banget. No touch up sama sekali. Gila kan? Pokoknya Luv banget!

2. Catrice Healthy Look Mattifying Powder (Translucent) – Luminous Light

Kemasan

Aseli deh, compact powder si Catrice yang satu ini, sekilas itu persissssssssss alias bener-bener dupes-nya si Rimmel Stay Matte tapi versi Drug Store-nya di Indonesia. Lihat aja deh gambarnya.. Packaging-nya yang bening transparan ini sih yang aku suka, Why? Karena memudahkan kita sebagai calon pembeli untuk melihat shade dari compact-nya. Ya, kalau dibandingkan dengan packaging-nya si Rimmel Stay Matte sih, better si Catrice ini karena agak lebih kokoh sedikit kemasan. Tapi, mereka punya kesamaan, yaitu gak ada kaca dan tidak ada spons bawaanya. Kalo mau pake spons, cari yang tipis, kenapa? Soalnya kalo ketebelan, ga bisa di tutup nanti bedaknya :”)

Harga

FYI lagi nih, produk Catrice ini harganya juga beti alias beda-tipis loh sama harganya si Rimmel Stay Matte. Sebenarnya, produk si Catrice ini, untuk satu jenis (misalnya compact powder) itu ada beberapa jenisnya.. Jadi saranku nih better sebelum beli mending tanya ke Beauty Advisor atau Beauty Consultant Catrice untuk konsultasi hehe.. Produk Catrice ini enaknya mudah dijumpai — selama ada tenant Guardian di mal terdekat– dan produknya juga sering ngasih diskon loh haha.. Aku beli ini harganya sekitar Rp 82.000-an di Guardian ya, inget hehe..

Kualitas

Bicara kualitas, berhubung karena shade-nya yang translucent + luminous light, jadi pas diaplikasikan di wajahku sih ya ga ada warnanya dan rasanya lumayan ringan pas dipakainya. Ditambah lagi, karena aku pilih jenis yang healthy look, so, hasil akhirnya kayak luminous skin — agak glowing tapi glowing yang sehat, ngerti kan ya? (semoga yang baca mengerti ya :”) )

3. Purbasari Oil Control

Kemasan

Dari segi packaging, warna hitam pekat dan ada sentuhan gold ditengahnya. Menurut aku sih compact banget. Ditambah lagi, udah ada kacanya plussss ada sponsnya yang lembut pula bulunya.. OMG. So, ini bedak always di pouch aku karena praktis banget, ga perlu bawa kaca dan spons/brush lagi hihi.. Tapi bakal lebih bagus lagi, kalo spons punya tempat atau sekat tersendiri (dibawahnya gitu bisa kan ya) pokoknya terpisah dari bedaknya biar lebih hygienis aja hehe..

Harga

Gila sih gue gak habis pikir sama produknya Purbasari. Harga terjangkau tapi kualitasnya yahud banget.. Purbasari oil control matte powder ini lumayan agak baru ya tapi popularitasnya tuh udah nge-hype banget.. Aku beli produk ini di shopee (-not sponsored), di akun official account-nya, namanya goc_shop. Jadi aku gak tau deh kalo toko kosmetiknya udah ada atau belumnya hehe. Aku beli ini cuma seharga Rp 20.700. Wait, Whaaaat? Yessss, murah kannn.

Kualitas

Menurutku, ini bedaknya untuk tingkat coverage lumayan loh.. Lihat aja deh bener-bener cover dan matte  banget di telapak tanganku. Oh iya tipsnya nih, kalo kamu gak mau terlihat dempul banget,  pas pake ini tipis aja, soalnya bedaknya itu berwarna gitu alias gak transparan/translucent. Nah, karena dia udah berwarna, kalo aku lagi males banget pake bb cream atau foundation, tinggal pake ini aja udah enough banget.

Sekian dulu ya review dari bedak padat favorit versi aku ya, semogaa bermanfaat buat kalian.. Aamiiin.. Oh iya, kalian juga bisa baca loh review bedak favorit versinya temanku nih, Hani Noer , siapa tau ada yang cocok loh sama kamu. Selamat membaca guys hihi. See yaaa☺

 

You guys can reach me through Instagram and Youtube.

 

 

 

17 thoughts on “Bedak Padat Favorit ♥

      1. Iyesh ku menanti diskonan catrice deh. Udah purchase foundie2annya catrice semua sukak jdi pingin koleksi deh

        Like

  1. Eh dulu aku juga penggemar si bedak Rimmel ini, cuma entah kenapa akhir2 ini jadi males lagi pakainya setelah ketemu Catrice yg Mattifying Powder 😄😄. Dan aku setuju banget itu wadahnya Rimmel ampun deeh rapuh banget

    Like

Leave a comment