Posted in EVENT, GIFT, REVIEWSIGITA

First Gathering BBE bersama Natur

Assalamu’alaikum babe ♡

Jadi beberapa hari yang lalu, aku diundang ke acara First Gathering bareng teman sepermainanku di dunia beauty, Bekasi Beauty Enthusiast dan gak hanya itu, acara tersebut juga ada sponsornya loh, yaitu dari Natur (@backtonatur). Acaranya di De’Kincir Cafe, Bekasi Cyber Park (de’kincir).

IMG-20190418-WA0002

Dalam acara tersebut, ada talkshownya juga loh. Disini ada dua pembicara yaitu Ka Kartika & Ka Aryani. Mereka berdua terjun di dunia beauty dalam platform yang berbeda. Jadi, Ka Kartika menjelaskan all about blog (blog) dan Ka Aryani mengupas tuntas All about youtube sampai monetize (youtube).

Acara hari itu, tak hanya ada talkshow, tapi juga ada product knowledge dari Brand Natur. And you know what? Natur sekarang mengeluarkan berbagai macam Hair Care Set loh. Coba, apa yang kalian ingat dari produk sampo Natur? Yasss, Bahan Natural dan Alami , bahkan sampai ke aromanya gituAnd If i’m not mistake, Natur juga jadi shampo pertamaku, karena dulu mamaku pun pakai itu hehe..

Daaaan di acara First Gathering Bekasi Beauty Enthusiast (BBE) kemarin, Natur berbaik hati kasih kita semua (yang hadir di acara) goodie bag yang buanyaaak banget isinya salah satunya Hair Care ALOE VERA Series. Penasaran isinya ada apa aja? Yuk Baca sampai habis yaah, keep on reading guys..


ALL ABOUT NATUR 


Natur Hair Care adalah hasil produksi dari PT GONDOWANGI TRADISIONAL KOSMETIKA. Natur Hair Care juga merupakan sister brand dengan AZALEA (The Real Hijab Care) dan brotherhood with HG (Men’s Grooming Hair Care).

natur
source : http://gondowangi.com/natur/

NATUR HAIR CARE merupakan Rangkaian Produk Perawatan Rambut yang menggabungkan konsep alami dengan inovasi modern. 

NATUR HAIR CARE memahami kebutuhan konsumen yang menginginkan produk dengan kandungan bahan alami serta aman dalam penggunaannya.

Kami menyediakan berbagai macam produk perawatan rambut dengan mengusung konsep “Back to Nature, Alami Lebih Baik” dan Tagline-nya adalah #Kuatdariakar #Cantikdaridalam.


HAIR CARE ala NATUR


Untuk urusan Hair Care treatment, produk Natur sendiri udah punya seri lengkapnya loh, dari mulai : Shampoo, Conditioner, Hair Vitamin, Hair Mask, Hair Serum bahkan sudah ada juga loh  Hair Tonic-nya15566320603111760134443812050489.jpg

So, sebelum ke review produknya, aku bakal kasih tau dulu kira-kira isi dari goodie bagnya ada apa aja sih..

  1. Shampoo 
  2. Conditioner  
  3. Hair Vitamin 
  4. Hair Mask (sachet)

Jadi, isi goodie bagnya aku dapat empat (4) Produk, walaupun sedih gak dapat Hair Tonic, but it’s okay, aku juga senang karena bisa cobain Hair Masknya hihi. Lumayan bisa creambath ala salon dirumah hehe.

(Urutan) Cara Pakai :

  1. Usapkan Natur Shampoo Ekstrak Aloe Vera pada rambut & kulit kepala yang basah, pijat dengan lembut hingga menghasilkan busa. Bilas hingga bersih.
  2. Setelah keramas, usapkan Natur Conditioner Ekstrak Olive Oil & Aloe Vera hingga merata pada helai rambut. Bilas hingga bersih.
  3. Setelah itu tuangkan secukupnya Natur Hair Tonik Ekstrak Aloe Vera dan usapkan ke kulit kepala secara merata. Pijat kulit kepala secara lembut untuk melancarkan peredaran darah ke akar rambut.
  4. Setelah itu, gunakan Natur Hair Vitamin dengan cara di semprotkan pada rambut kondisi kering. Gunakan setiap saat.
  5. Untuk Hasil yang Maksimal, gunakan juga Hair Mask dalam hair care treatment anda.

SHAMPOO : ALOE VERA EXTRACT


DisclaimerFirst of all, aku bakal bahas secara keseluruhan aja yah, untuk review jelasnya, nanti akan ada di post selanjutnya, oke?

Mulai dari shampoo-nya dulu yah.. Seperti yang aku bilang diatas bahwasanya dulu aku pernah gunakan shampoo Natur karena mamahku juga pakai ini. Honestly,  aku meninggalkan Natur karena wanginya yang ‘terlalu alami’ dan lumayan strong serta sehabis pakai shampoo Natur, rambut tuh keset kering gitu loh, kadang meninggalkan semacam residu di kulit kepala. Ugh. *

Ternyata, Natur kini makin berinovasi dengan menciptakan berbagai macam varian dalam Hair Care Treatment sesuai dengan keluhan dan permasalahan pada rambut konsumennya. Aku pun kagum dibuatnya.

Salah satunya adalah Aloe Vera series. Aku coba pakai ini karena udah desperate banget untuk cari shampoo yang bisa menangani masalah rambutku, yaitu RONTOK dan LEPEK. Yap, mungkin ini dikarenakan aku berhijab dan aktivitasku cukup padat.

Selain itu, kasus permasalahanku di masa lalu terjawab sudah.*  Ternyata, efek semacam keset dan membuat rambut kering, karena Natur ini tidak mengandung deterge. Maka dari itu, ketika kita berpindah shampoo ke Natur, rambut kita akan seperti di detox terlebih dahulu gitu guys. So, Don’t worry again hihi.


PackagingUntuk packagingnya sendiri, ini semacam sudah jadi trade mark dari Natur gitu loh. Jadi, kalo liat Packaging seperti ini, langsung ingetnya produk Natur. Gak ada perubahan sama sekali. Identik pula dengan warna serba hitam dengan aksen tulisan Natur berwarna Gold. Tutupnya sendiri menggunakan model flip. Aman sih, jadi ga gampang tumpah isi produknya

Warna, Tekstur & Aroma : Menurutku, warna shampoo Natur masih sama, warnanya bening kecoklatan, teksturnya slightly like a gel dan tidak terlalu cair seperti shampoo pada umumnya. Untuk aroma, surprisingly, aku suka. Wanginya fresh. Poin plusnya adalah dia tidak mengandung detergen jadi tidak menghasilkan busa yang berlebihan.

Netto 140 Ml
Harga : Rp 28.000

Deskripsi Produk

Aloe Vera / Lidah Buaya memiliki kandungan enzim, mineral, asam amino polisakarida, vitamin dan zat lain yang bermanfaat untuk menghitamkan sekaligus menyuburkan rambut dan juga membersihkan kulit kepala dari gangguan ketombe.

Gel lidah buaya berkhasiat sebagai anti bakteri dan anti jamur serta memiliki kandungan vitamin C dan E.

Fungsi : Menutrisi & membantu menjaga kesuburan rambut.

Ingredients : Vitex trifolia fruit extract, Moringa oleifera leaf extract, Sodium Laureth Sulfate, Swertia Japonica Extract, Morus alba extract, Water, Cocamidopropyl Betaine, Thuja orientalis extract, Eclipta prostrata extract, Cocamide DEA, Lauryl Glucoside, Propylene Glycol, Angelica dahurica extract, Crataegus oxycantha extract, Aloe barbadensis extract, Olive Oil PEG-7 Esters, Cyclotetrasiloxane, PEG-200 Hydrogenated, Glyceryl Palmate, Phenoxyethanol, Fragrance, Panthenol, PEG-7 , Glyceryl Cocoate, Sodium Chloride, Guar Hydroxypropyltrimonium Chloride, Cyclopentasiloxane, Allantoin, Citric Acid, Glutamic Acid, Lysine HCI, Imidazolidinyl urea, Metylparaben, Dimethiconol, Propylparaben, TEA-Dodecylbenzenesulfonate, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate

Active Ingredients : Ekstrak Aloe Vera

Penggunaan : Dapat digunakan sehari-hari 


CONDITIONER : OLIVE OIL & ALOE VERA

 


Packging : Sama halnya dengan shampoo, wadah dominan berwarna hitam dengan tulisan berwarna Gold, yang berbeda dengan shampoo, conditionernya menggunakan wadah tube besar berukuran 165ml dan dilengkapi tutup model flip juga.

Warna, Tekstur dan Aroma :  Warna produknya putih susu dengan konsistensi seperti cream. Aku mencium wanginya tuh seger banget dan nyaman saat digunakan.

Netto 165 Ml
Harga : Rp 28.000

Deskripsi Produk

Membantu memberikan nutrisi pada helai rambut untuk membantu menjaga kesuburan rambut, sehingga rambut tampak lebat, halus, lembut, lembab serta mudah diatur.

Fungsi : Melembutkan, menutrisi & menjaga kesuburan rambut.

Ingredients : Water,  Cetearyl Alcohol,  lauryl Glucoside, Behentrimonium Chloride,  Cylotetrasiloxane,  Fragrance, Cetrimonium Chloride, Olive (Olea Europaea) oil,  Lanolin Phenoxyethanol, Imidazolidinyl Urea, Phenyl Trimethicone, Cyclopentasiloxane, Guar Hydroxypropyltrimonium Chloride,  Glyceryl Stearate, Propylene Glycol, Panthenol, Glutamic Acid,  Lysine HCL, Aloe Barbadensis extract, Ceteareth-20, Ceteareth-12, Cetyl Palmitate, Pottasium Sorbate,  Sodium Benzoate.

Active Ingredients : Olive Oil & Aloe Vera.

Penggunaan : Digunakan setelah menggunakan Natur Natural Extract Shampoo.


HAIR VITAMIN : ALOE VERA EXTRACT & PROVITAMIN B5


Packging Hair Vitamin mengunakan botol spray yang dilengkapi tutup plastik berwana bening. Botolnya berwarna hitam dengan body aplikator spray berwarna gold.

Warna, Tekstur dan Aroma :  Saat di semprotkan, isi produknya yang keluar kecil sehingga jangkauan semprotannya tidaklah luas. Teksturnya jelas cair layaknya air. Aroma menurutku pribadi agak strong yah. Tapi wanginya cukup menyegarkan.

Netto 80 Ml
Harga : Rp 25.000

Deskripsi Produk

Berfungsi untuk melembutkan dan menutrisi helaian rambut, sekaligus menghidrasi dan memberikan kesejukan di kulit kepala, serta membantu menjaga kesuburan rambut dan memberikan efek kemilau alami rambut. Dapat digunakan sebelum dan sesudah penataan rambut.

Ingredients : Water,  alcohol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Propylene Glycol, Fragrance, Panthenol, Olive Oil PEG-7 Esters, Butylene Glycol, Polyquatemium-10, Imidazolidinyl Urea, Phenyl Trimethicone, Aloe Barbadensis Extract, Tocopheryl Acetate, Panax Ginseng Root Oil, Simmondsia Chinensis Seed Oil, Climbazole, Allantoin,  Phenoxyethanol,  Biosaccharide Gum-1, Potassium Sorbate,  Sodium Benzoate.  

Active Ingredients : Aloe Vera Extract dan Provitamin B5.

Penggunaan : Semprotkan Natur Hair Vitamin Aloevera pada rambut atau kulit kepala dari jarak 10-15 cm, ratakan dengan jari atau sisir. Gunakan saat rambut atau kulit kepala terasa kurang segar sebelum dan sesudah menggunakan alat penata rambut, atau setiap saat dibutuhkan.


HAIR MASK : OLIVE OIL & VITAMIN E


 

Netto 15 Ml
Harga : Rp 10.749

Deskripsi Produk

Fungsi : Membantu menutrisi & Merawat Kilau Rambut agar lebih bercahaya, terutama untuk rambut yang diwarnai.

IngredientWater, Cetearyl Alcohol, Lauryl Glucoside, Behentrimonium Chloride, Cyclopentasiloxane, Cetrimonium Chloride, Lanolin, Phenoxyethanol, Imidazolidinyl Urea, Fragrance, Dimethiconol, Ethylhexyl, Methoxycinnamate, Guar Hydroxypropyltrimonium Chloride, Glyceryl Stearate, Glutamic Acid,  Lysine HCI, Panthenol, Phenyl Trimethicone, Olive (Olea europaea)  Oil, Simmondsia Chinensis seed oil, Sweet almond (Prunus amygdalus dulcis) Oil, Aleurites moluccana seed oil,  Panax ginseng root oil, Tocopheryl Acetate, Benzophenone-3, Aloe barbadensis leaf extract,  Soybean Oil,  BHT Phospholipids,  Ceteareth-20, Ceteareth-12, Cetyl Palmitate, Glycine Soja Oil

Penggunaan : Digunakan setelah keramas, dioleskan pada helaian rambut. Digunakan satu kali dalam seminggu atau digunakan sesuai kebutuhan rambut anda.


HOW TO BUY | DIMANA BELINYA?


Official Instagram : 

https://www.instagram.com/backtonatur/

Official Online (e-commerce) 

https://shopee.co.id/backtonatur


So, i’d say thankyou Bekasi Beauty Enthusiast for inviting me.. Bener-bener acara yang bagus banget untuk First Gathering ini.. Semoga next event bisa ikutan lagi.

Oke guys, segitu dulu tulisanku kali ini, i hope you guys enjoy reading this post as i wrote it for you ♥, semoga bermanfaat and i’ll see you on my next post. BYE!

LUV!

GITA ♥


Keep in touch:

INSTAGRAM : @gitaindraswari
YOUTUBE : www.youtube.com/c/GitaIndraswari

Author:

Welcome to GITA’s Journal. More info? Please kindly check 'About' or 'Contact' . Thank you for visit ♥♥♥

21 thoughts on “First Gathering BBE bersama Natur

  1. Wah baru tau aku ada komunitas beauty yang based in Bekasi ya.
    Belum pernah coba produk Natur sih, ntar cek deh waktu belanja bulanan.

    Like

  2. eh baru tau kalau satu perusahaan sama azalea. Si Natur emang juara untuk hair care gini mah. Alaminya kebangetan

    Like

  3. Wah ada varian baru ya dari natur. Baru tau aku. Kalo aku selama ini pake yg gingseng. Jdi penasaran pengen cobain yg aloe vera

    Like

  4. Jujur blm prnah pke natur, tp stlah smua review aku baca aku sprtinya trtarik krn rmbut aku rntok parah

    Like

  5. Aku paling suka yg Natur Conditioner sama yg Hair Vitamin ka bagus banget bikin rambut aku super halus

    Like

  6. lengkap sekali yah hair carenya kebetulan banget lagi rontok bgt rambutnya , thx kak review lengkapnya

    Like

  7. Shamponya aku beli tuh. Pas di pake rambutku kaku kek sapu. Wkwkwkw apakah ini tandanya si natur kudu beli sama kondisionernya ya.

    Like

    1. Katanya, efek kaku, keset, kering itu efek dari perpindahan dr shampoo lain ke natur kak.. si natur kan tanpa deterjen, jd kayak ngedetoks , itu penjelasannya ka. Semoga membantu

      Like

Leave a comment